Posted on

Air Mawar

Menggunakan air mawar merupakan salah satu langkah perawatan kulit yang penting dalam rutinitas perawatan kulit bagi wanita. Namun, untuk mendapatkan manfaat maksimal air mawar bagi kulit Kamu, penting untuk mengetahui cara menggunakan air mawar yang baik dan benar. Dan jika Kamu masih belum tahu, dikutip dari banyakcara.id akan memberikan beberapa cara menggunakan air mawar untuk setiap jenis perawatan kulit yang berbeda-beda.

Menggunakan air mawar yang tepat tidak hanya membantu Kamu memaksimalkan manfaat dari air mawar bagi kulitmu. Tetapi mengetahui cara menggunakan yang baik dan benar juga membatasi risiko kerusakan kulit yang disebabkan oleh penggunaan air mawar dengan cara yang salah. Jika Kamu masih bertanya-tanya bagaimana cara menggunakan air mawar untuk perawatan kulit yang benar, mari luangkan waktu sejenak untuk mempelajari perawatan kecantikan kulit melalui artikel di bawah ini!

Apa Itu Air Mawar, Apa Manfaatnya Untuk Perawatan Kulit?

Air mawar merupakan produk perawatan kulit berbentuk cair (air) dengan bahan utama terbuat dari sari bunga mawar yang dikombinasikan dengan beberapa mineral. Sehingga produk perawatan kecantikan kulit ini mempunyai wangi yang ringan dan bisa memberikan banyak manfaat bagi kulit seperti:

  • Menghilangkan bakteri, racun, kotoran yang terkumpul di dalam pori-pori kulit, sehingga bisa membantu membersihkan kulit secara mendalam, dan menciptakan ventilasi yang ideal untuk kulit yang sehat.
  • Membantu proses pengangkatan sel kulit mati untun membuat kulit lebih cerah dan lebih sehat.
  • Membantu mengencangkan pori-pori, menenangkan kulit kecokelatan, melembabkan dan membuat kulit menjadi lebih lembut dan halus ketika dikombinasikan dengan pelembab.

Cara Menggunakan Air Mawar Untuk Perawatan Kulit Yang Benar Untuk Perawatan Kulit Harian

Langkah 1: Pertama kamu bersihkan wajah Kamu dengan makeup remover di malam hari dan pembersih yang sesuai dengan jenis kulitmu. Lalu kamu gunakan air hangat untuk membersihkan kulit, hindari penggunaan air panas yang bisa membuat kulit kering dan bersisik.

Langkah 2: Usap wajah Kamu dengan menggunakan handuk katun yang bersih dan lembut dan berhati-hatilah agar kulit tidak kering.

Langkah 3: Setelah itu, oleskan air mawar ke wajah Kamu dengan mengoleskannya menggunakan tangan langsung atau menggunakan kapas. Tetapi kamu sebaiknya menggunakan kapas untuk memastikan toner air mawar dioleskan secara merata ke seluruh wajah.

Langkah 4: Tepuk dan pijat wajah dengan lembut untuk meningkatkan sirkulasi darah dan penetrasi yang lebih baik saat menggunakan air mawar. Lalu kamu gunakan ujung jari untuk melakukan gerakan menepuk atau memijat secara melingkar searah jarum jam, untuk meningkatkan penetrasi dan menghindari kerusakan kulit.

Langkah 5: Setelah itu lanjutkan ke langkah perawatan kulit lainnya seperti mengoleskan serum, pelembab, tabir surya, atau tergantung proses perawatan kulit rutin yang kamu lakukan setiap hari.

Cara Menggunakan Air Mawar Untuk Mengurangi Mata Panda

Ada banyak penyebab katung mata hitam atau mata panda seperti alergi, stres, kelelahan dan kurang tidur. Kulit yang beada di sekitar mata biasanya cukup tipis dan sensitif jika dibandingkan kulit mata lainnya. Sehingga pembengkakan dan perubahan warna mudah terlihat di daerah kantung mata.

Dengan menggunakan air mawar membantu melembabkan, memulihkan dan melembabkan kulit. Sehingga bisa membantu kulit disekitar mata atau daerah kantung mata menjadi segar dan lebih cerah.

Cara menggunakan air mawar untuk mengurangi katung mata hitam atau mata panda adalah sebagai berikut :

  • Langkah 1: Masukkan botol yang berisi air mawar ke dalam kulkas untuk mendinginkan air mawar.
  • Langkah 2: Tuang mawar secukupnya ke dalam kapas dan letakkan dengan lembut di area kelopak matamu.
  • Langkah 3: Diamkan dan rileks selama beberapa menit (tergantung kebutuhanmu). Cara ini akan membantu mengurangi bengkak dan menenangkan mata lelah Kamu dengan cepat.

Cara Menggunakan Air Mawar Untuk Mengobati Jerawat

Selain menggunakan air mawar sesuai dengan cara perawatan kulit yang telah disebutkan di atas. Untuk Kamu yang pusing dengan kondisi kulit yang sering berjerawat, Kamu juga bisa menggunakan air mawar sebagai solusi mengatasi masalah jerawat yang efektif. Cara menggunakan air mawar untuk mengatasi kulit berjerawat adalah sebagai berikut :

  • Langkah 1: Campurkan air mawar dan jus lemon dengan perbandingan yang sama.
  • Langkah 2: Setelah itu, kamu oleskan campuran tersebut ke area wajah yang berjerawat dan biarkan selama sekitar kurang lebih 10 menit.
  • Langkah 3: Setelah itu, Kamu mencuci wajah dan keringkan wajah dengan menggunakan kain atua handuk

Kesimpulan

Jadi itulah tadi beberapa cara menggunakan air mawar untuk perawatan kulit wajah yang bisa kamu coba dan terapkan. Sehingga nantinya kamu bisa mendapatkan perawatan kecantikan yang efektif dengan murah dan aman.