Posted on
The Lost World Castle

Nikmati liburan bersama keluarga dengan mengunjungi The Lost World Castle Yogyakarta. Wisata ini merupakan destinasi terbilang baru di lereng Gunung Merapi. TLWC mempunyai bangunan berkonsep mirip dengan Benteng Takeshi.

Wahana dalam destinasi ini sangatlah banyak begitu unik dan cocok menjadi obyek foto agar IG makin naik followersnya. Tapi tempat traveling ini yakni lokasinya berada di daerah rawan bencana dan masuk dalam zona merah.

Namun, justru TLWC berdiri dengan memanfaatkan batu sisa erupsi Merapi. Keunikan dari destinasi TLWC ini yakni menggabungkan wisata alam dan buatan secara bersamaan sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengununung. TLWC menjadi destinasi pilihan terbaik untuk setiap orang karena keindahan dan spot foto kerennya.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka The Lost World Castle Yogyakarta!

Untuk bisa menikmati semua keindahan spot foto dan berbagai aktivitas dari The Lost World Castle, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 30.000 per orang. Biaya tersebut berlaku satu orang, baik dewasa atau anak-anak.

Namun tiket masuk itu belum termasuk tiket parkir kendaraan, ya. Untuk kendaraan bermobil akan dikenakan tarif Rp 10.000. Sedangkan kendaraan sepeda motor akan dikenakan tarif Rp 5.000 saja.

Kawasan wisata ini buka serupa hari, mulai Hari Senin hingga Minggu pada pukul 7 pagi tutup pukul 6 sore. TLWC sendiri berlokasi tepat di Desa Kedungharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, DIY.

Spot Foto The Lost World Castle!

Selain harga tiket yang terjangkau The Lost World Castle juga menawarkan banyak spot foto keren dan Instagramable, lho. Spot foto unik dan menarik menjadi incaran pengunjung untuk koleksi selca dengan view indah dan mempesona dengan dua tampilan dari Gunung Merapi dan TLWC sendiri. Berikut spot foto menarik dari TLWC.

Tembok China TLWC

Pertama ada spot foto menarik dan seru ala negeri China yakni tembok besar China ala TLWC. Namun pengunjung sering menyebut awal tembok besar itu Benteng Takeshi. Memang mirip dengan Tembok Raksasa China karena tembok dan lantainya berbatu.

Ukuran panjang meski tidak sepanjang Tembok Raksasa China dan panjang ujung beberapa tempat terdapat benteng dengan atap berhias bendera.

Spot Foto di Atas Awan

Spot foto paling favorit dan banyak diincar adalah spot foto awan atau Paradise Gate. Paradise Gafe dan sayap di atas awan ini pengunjung bisa berfoto seolah berjalan menuju surga, ya. Jika berfoto ketika kabut, hasilnya akan lebih indah. Sedangkan untuk sayap di atas awan, pengunjung bisa memposisikan diri tepat diantara kedua sayap.

Spot Foto 3D

Bukan hanya foto dengan replika tangga sura taub sayap, pengunjung juga bisa foto dengan spot 3D unik. Ada beberapa lukisan 3D siap menjadi latar obyek foto Anda. Ada lukisan air terjun dan jembatan kayu. Dimana pengunjung seolah-olah menyebrang jembatan kayu dan harus seimbang agar tidak jatuh. Keren dan Instagramable sekali, bukan?

Landmark Dunia

Spot foto menarik The Lost World Castle lainnya ada landmark dunia unik dan menarik, lho. Beberapa diantaranya ada Stonehenge, pepohonan sakura seperti di negara Jepang, hingga perkampungan Suku Indian. Bukan hanya itu saja, TLWC lengkap dengan replika tulang dinosaurus.

Anda ingin liburan dengan pilihan spot foto dan aktivitas seru? Langsung saja masukkan list daftar liburan The Lost World Castle di hari Sunday. Sudah menjamin akan seru dan happy sepanjang hari tanpa stres.